Disclaimer : Welcome to FerryLiu's first blog, enjoy and keep smile :) The blog contain Indonesian and English version. Your Guidances and Comments are needed. If there is any mistakes on writing,kindly inform the author. -Author-

LuvLiu by FerryLiu

↑ Grab this Headline Animator

Monday, 2 June 2008

JourNey To Jo9Ja part 3 -END

..:: [ 31 Mei 2008 ] ::..
Tiiit...diii diii diiitt...tiiiiit...dii dii diiiit...banyakckp

Suara yang menggelegar keluar dari HaPe kontan membangunkan yayank ku..
itu tanda kalau waktu sudah menunjukkan pukul 5.30 pagi..
So, langsung saja dy bangun dan segera mandi..sekalian membangunkan saya yang agak susah untuk di bangunkan ini :D

byuuur..byurr..byur..
selesai mandi kami langsung siap-siap, dan segera mengemasi barang-barang bawaan..
karena rencana nya hari itu juga kami akan check out, kurang srek ama kamar hotel itu..
setelah selesai semuanya, kami langsung turun ke lobby dan check out..

waktu check out dan akan membayar, saya kembali mencheck harga kamar tersebut (kemaren kan udah komplain soal bathtub itu, hehe)
ternyata benar, harga nya tidak di kurangi..masih tetap 300rb..
langsung aja saya bertanya,"kemaren kata masnya mau diturunin harganya.."
orang lobby berkata,"yang mana ya pak?harga kamar ini emang segini.."
"ups, yang benar aja pak, kemaren kan teman saya ada komplain, yang ngak ada bathtubnya itu loh.." balas saya lagi.
"ooo..yang itu ya pak, sebentar ya pak.." receptionistnya sambil berpikir.
akhirnya di kasih discount 10% aja..
hehehe..untung saya bertanya, lumayan tuh, 30rb.. :D peace

tin tin..mobil teman saya menjemput...
segeralah kami menuju ke rumah teman saya yang satu lagi..
setelah lengkap semua, kami langsung sarapan..
soto pak man? kalo tidak salah, itu nama nya..gelakguling
enak juga tuh, ini ada beberapa gambar yang saya ambil..hehe..

ehm...hmm...
dengar-dengar kabar dari burung yang berkicau, katanya soto pak man itu letaknya persis di depan kuburan...
hehehe..
seramm..

tapi emang dasar perut karet, lagi-lagi saya tidak kenyang dengan satu porsi saja..
nambah deh.. malu
hehehe..

setelah kenyang, perjalanan dilanjutkan, kami menuju ke borobudur..
ngeeeengg...ngeeeng...

busseeet...
setibanya di borobudur,di depan pintu masuk, udah banyak yang antri..
ternyata banyak rombongan dari sekolah-sekolah yang berkunjung juga pada hari itu..
buset dah..
dari pada datang percuma, akhirnya kami masuk juga ke dalam..
mengabadikan momen-momen bersama teman..

beberapa jepretan yang saya abadikan, di sana keliatan tuh berapa ramai nya pengunjung yang datang pada hari itu.. :D



di situ juga ada beberapa kejadian lucu..
hehehe..ntah kenapa, kami di anggap touris ama anak-anak disana...malu
so, banyak banget yang minta foto bareng..
ugh.jadi tersanjung..gelakgulinggelakguling
ternyata begitu rasanya kalo artis dimintain foto..

seharusnya saya ke sana untuk berdoa, dan bertobat, eh malah berbuat dosa...
dengan mengaku-ngaku berasal dari taiwan...aaarggghhh...
maafkan aku adek-adek...
bukan maksud hatiku untuk begitu...
hehehe...gelakguling
yang terjadi biarlah terjadi..
yang penting saya akan berobah.malu
hehe..

lanjut lagi...
dari borobudur, mundur dikit, mampir ke candi mendut dan doa bentar di vihara yang ada disana :D


lanjut lagi, rencananya mau ke magelang, buat arung jeram..
eh sampe disana malah ngak bisa arung jeram,soale airne kurang deras..
so,kami disana cuma buat foto-foto...
kalo mau liat pic jalan2 kami yang lebih lengkap, kunjugi friendster saya aja yah, klik disini

ngak terasa, waktu sudah menujukkan pukul 1.30 siang, perut lapar..
tapi karena pingin makan di jogja, kami di magelang cuma mencicipi es saja..
hehee,ternyata es nya biasa2 saja..
kurang berkesan, jadi kami lanjut saja balik ke jogja...
di perjalanan singgah sebentar beli salak pondoh...
itu ngak boleh lupa,soalnya udah ada yang mesan juga..
haha..

brrrrrrrrrmmmmm...ngebut2 sampe ke jogja...
akhirnya kami makan udang lagi.. Di selera kuring, mak nyuuuss...
kayak nya, makanan termantap yang dimakan di jogja, ya di sana itu !!!
keren abis makanannya, mak nyuss...
minuman nya juga enak2..
taraaa...


hmm..
jadi lupa, gara-gara kelamaan cuti ngeblog..
hehehe..

selesai makan di selera kuring itu, kami lanjutkan perjalanan untuk mencari makanan lain yang enak dan maknyusss..
hahaha..teman-teman yang lain pun jadi terkejut melihat porsi makan saya..malu
haha..

menunggu perut lapar kembali, kami pergi ke tempat penjual oleh-oleh..
mencari bakpia pathuk..dkk..

kurang lebih 2jam-an..
soalnya banyak juga titipan teman saya yang lain nya :D
lanjut lagi..
perut masih belum lapar sih, tapi pengen aja nyobain sate di jogja..
akhirnya kami meluncur menuju malioboro..
waktu itu menunjukkan pukul 6 lewat..
langsung saja kami memesan sate nya..
1 porsi isinya 5 tusuk..
gede gede sih dagingnya..
tapi untuk saya itu masih kurang, jadi tambah lagi satu porsi nasi bakmoy (soup) :D
huehue..
(ngak kebayangkan berapa gede perut saya)
ampe ada yang bilang, lambung saya 6 biji..
huhaua...gelakgulinggelakguling
peace fren..

ngak mau membuang waktu, kami lanjut lagi, jalan2...
rencananya mau makan di special sambal lagi (SS) , menuju TKP.
sampe di tempat, yang lain sudah tidak mau makan lagi, akhirnya cuma saya yang memesan makanan..
yang lain cuma pesan minuman..
pengen nya sih nyobain sambel nya, katanya enak banget...
eh, ngak tau nya, makan nya pake antri!!!
ugh..
udah sabar saya menunggu, 1 nasi + pecel lele aja ampe 1,5 jam !!!ngantuk
bayangkan...
dari kenyang, ampe lapar lagi, tu makanan masih belom dateng..
sebel banget tuh ama pelayanan di sono...
next time jangan ke sono lagi dah...

gini nih cerita nya..
saya,teman saya(di singkat N) dan pelayan (di singkat P)
saya: mas, masih lama ngak makanannya?
P: oh, sabar ya mas, lagi di masak..
(setelah menunggu 15 menit dari memesan menu)
saya: mas ini masih lama ya makanannya keluar?
P:sebentar saya liat..
(pelayan nya ngak balik2..malah bawain makanan orang lain)
(30 menit)
saya: Mas, ini yang bener aja, makanannya kok ngak keluar2?
P:o,ya lagi dimasak di belakang mas..
N: gila aja ni mas, pesan dari setengah jam yang lalu, masa minuman pun ngak keluar.masa coca-cola aja harus nunggu segini lama :( ngantuk
P:bentar yah mbak..

(55menit kemudian, minuman dateng)
N: lama banget buat minuman nya mas..
P:( cuma bisa diam saja )
saya: makanannya masih lama mas?
P: (selonong boy..langsung pergi aja :( BeTe ) ngantuk

(1 jam 15 menit kemudian,emosi mulai meningkat, darah mulai mendidih, nyamuk berterbangan dimana-mana...lampu remang-remang membuat mata makin ngantuk...
N: Mas, makanannya mana nih?
P: Maaf mbak, sabar yah, kami di sini MEMBUDAYAKAN ANTRI... ngantuk

astaga...
rumah makan mana yang ada kayak gitu???
ANTRI ??? apa kami masih kurang antri yah tuh? udah hampir 1,5 jam menanti seekor lele yang di goreng?
inalilahi..
kurang kerjaan banget...

denger pelayannya ngomong kayak gitu, langsung saja emosi saya dan teman-teman naik...
akhirnya saya membatalkan semua pesanan yang belom keluar...

waktu sudah di kasih, teman saya kembali bertanya..
N: mbak emanknya makanan nya blom dimasak?
P: udah sih mbak, tinggal di anter aja... ngantuk

saya yang udah emosi langsung aja bilang, "udahlah ngak usah lah, mau makan lele aja berjam2 ANTRI nya!!" ngantuk

akhirnya setelah bayar kami pun pergi..
yang kasihannya, tukang parkirnya juga kena imbas emosi kami..
hehe..maap yah pak..ngak bayar parkir...
tapi kita lain kali ngak bakal ketemu kok..soale saya ngak bakal kesana lagi..

rumah makan yang pelayanan nya kayak gitu berada di SPECIAL SAMBAL daerah SAGAN (kayak daerah terpencil gitu)..
belum tau situasi yang di babar sari dan monjali gimana..hoho..
pantesin saja ngak rame,,kalo rame mau antri sampe kapan yah tuh?
huhue..

yang kasian yah tukang parkirnya..
yang lugu tak berdosa,yang tak tau apa-apa..
mungkin pikirnya kami di SS itu makan kali yah??
ihikhik
huee...
tukang parkir nya ngak dapat jajan dari temanku si N
garupale
huehue...
waktu pergi, kami tinggal pergi aja, tukang parkir pengen mengejar kami, tapi apa daya, kecepatan mobil lebih cepat dari pada sepasang kaki yang ada di tubuh tukang parkir itu...
hehe..
ihikhik
maap pak..bukan maksud hati begitu, tapi rekan kerjamu yang di warung sambel itu yang telah membakar hati kami...bapak cuma terkena efek samping nya..siul
haha..

setelah makan sambal yang spesial pedasnya sampe ke hati itu, kami akhirnya melancong lagi, pegi makan nasi kucing / angkringan..
hehe
murah banget tuh makan di sono..
makan nasi 7 bungkus + gorengan 2 + es teh tawar 2 = rp.9,000.00
murah banget..
hehehe
akhirnya kembung sudah perut ini, setelah berbagai macam makanan masuk ke dalam nya..
hehehehe

karena hari sudah mulai larut juga, akhirnya kami mulai mengantarkan teman 1 per1 pulang ke kosnya...

setiba nya di hotel...
langsung saja tuh mandi, dan beres barang, karena besok udah mau berangkat kembali ke jakarta yang tercinta..
huehue...

aktivitas hari ini lebih banyak di bandingkan dengan aktivitas kemaren,mungkin karena itu mata jadi berat rasanya, pengen istirahat...

setelah nonton tivi beberapa saat, akhirnya mata ini mulai menutup perlahan tapi pasti...
akhirnya saya ketiduran..

enak juga tuh istirahat kalo lagi capek banget..

..:: [ 1 Juni 2008 ] ::..
malam telah berganti pagi...
tak terasa waktu berlalu, hari ini sudah merupakan hari terakhir kami di jogja..
pagi itu, mandi, beres-beres barang, dan langsung tancap gas..
eh, mau ngucapin maaf dulu nih ke teman yang menjemput untuk sarapan...
karena kami telat bangun, jadi dia harus nungguin deh..
heheh
maaf yah teman...
heheehehegelakgulinggelakguling
"ya, gpp fer, tenang aja" balasnya :D
sarapan pagi, terus lanjut deh ke stasiun tugu..

karena waktu udah mepet, jadi langsung aja naek ke kereta setelah pamitan pulang dengan orang tuanya teman saya itu.
yah...
setelah ini ngak ada kejadian menarik lagi sih..
cuma 1 hal aja yang terjadi, waktu naek ke kereta kami membawa 4 kantong salak pondoh...
awalnya pengen nyobain aja...eh, lama kelamaan keterusan..
jadi deh, abis satu bungkus..
huehue...
2kg tuh salah, dihajar oleh 4 orang muda-mudi di atas kereta api...

setelah 8 jam perjalanan, akhirnya kami sampai juga di jakarta..
ugh, kehidupan kembali seperti semula...
bosaaann..
coba bisa makan tidur makan tidur terus yah..
huehue...

sekian dulu deh cerita perjalanan saya ke jogja ini..
semoga para readers ngak bosan membacanya..
sampai ketemu lagi di wisata kuliner saya yang berikutnya..
what's next yah??
hmm...surabaya maybe???
hahahahahagelakguling

let's see :D babai


The End

0 comments:

 
©  2008 by FerryLiu | free template by Blogspot tutorial | Powered by Blogger