Disclaimer : Welcome to FerryLiu's first blog, enjoy and keep smile :) The blog contain Indonesian and English version. Your Guidances and Comments are needed. If there is any mistakes on writing,kindly inform the author. -Author-

LuvLiu by FerryLiu

↑ Grab this Headline Animator

Sunday, 1 June 2008

Journey To Jogja 1

Happy Long weekend for Trisakti University students ^^

fiuh...setelah liburan yang panjang ini (walaupun cuma 3 hari) :D rasanya malas untuk kembali beraktivitas seperti semula..
badan terasa pegal-pegal, dompet terasa makin tipis..
hehe..
tapi perasaan senang ini tidak bisa di lupakan..
mari kita kupas satu per satu, mulai dari hari kamis tanggal 29 Mei 2008 sampai tanggal 1 Juni 2008

..::[ Kamis, 29 Mei 2008 ]::..
Ini merupakan hari terakhir untuk mahasiswa trisakti kampus B khususnya mahasiswa kedokteran gigi masuk ke kampus dalam bulan Mei. Perihalnya karena para dosen mengadakan cuti bersama yang diketuai oleh dekan FKG ( kalo tidak salah dengar sih begitu..) :D
Pagi masuk seperti biasa, saya yang sudah janji dengan pasien segera melakukan perwatan untuk pasien tersebut. Hari itu pekerjaan terasa lancar sekali, soalnya saya di bantu oleh teman-teman dan juga pacar saya tentu nya :D Tidak sampai 1 jam, semua pekerjaan sudah beres dan pasiennya sudah bisa pulang, leganya kalo pekerjaan sudah selesai , plong :)
Pekerjaan saya selesai pada pukul 11 siang itu, dan saya yang sudah tidak ada pekerjaan ini, alias pengangguran, menunggu teman yang lagi di bagian penambalan untuk absen.
Hari itu juga, merupakan hari terakhir dia di bagian penambalan gigi tersebut, jadi mereka mengadakan acara makan bersama di klinik dan foto-foto , saya juga ngak mau ketinggalan, jadi ikutan foto-foto (sebenarnya pengen makan2 juga, tapi ngak ada makanan yang lebih..)haha..

Next..Kurang lebih jam menunjukkan waktu 1.30, perut mulai terasa lapar, jadi kami bertiga segera meluncur ke tempat makan. Sebelum sampe ke tempat makan, saya menjemput dede dulu..
sssssuuuuurrr...sampe deh di rumah makan minang di kebon jeruk, dekat rcti, saya paling doyan ama yang namanya ikan bakar di rumah makan itu :D mak nyusss...
Setelah perut kenyang dan badan nyaman, kami beranjak menuju Taman Anggrek, mau nya nonton Indiana Jones, seperti rencana. Tapi sayang nya kami telat, ternyata film nya udah mulai dari tadi. Ngak jadi deh nontonnya. Sayang sekali. Baru terpikir,kan mau berangkat ke jogja, "bagaimana kalau kita liat tiket dulu ke gambir, dari pada mepet-mepet,ntar ngak ada tiket" kalimat itu keluar dari mulut teman saya ..
"iya juga yah, yuk lah, pilemnya ntar aja kita tonton" balas saya.

meluncur lagi deh ke stasiun gambir , tempat para kereta api mangkal :D
sesampai nya disana, benar dugaan teman saya. Tiket FULL !! tidak ada bangku kosong untuk berangkat hari kamis itu..
huff..
Nyesal deh ngak mesan tiket sedari kemaren..
(Penyesalan selalu datang terlambant ^^)
kami keliling-keliling mencoba membooking untuk besok, selama kami berjalan, banyak aja tuh 'calo' yang menawari kami tiket, salah satu percakapan teman saya (sebut saja 'N') dengan 'calo' yang saya ingat :
"hai dek, mau berangkat ya? kemana?" kata calo,membuka pembicaraan.
"mau ke jogja mas" balas teman saya ringan (sok cool gitu)
calo: "sini lah, ada tiket ni, mau berangkat kapan?besok?sini ada banyak"
N: "berapa mas, ke jogja untuk malam ini?"
Calo: "Yah, 300rb saja lah dek"
N: "hah? berapa? 300rb? ndak salah tuh? 200rb aja yah"
Calo: "waduh..mana dapat dek, ini kami ambil dari TREPEL, mana dapat segitu, coba aja adek cari di TREPEL, ndak dapat itu.." (dengan logat manado) :D (kami menahan tawa,aneh aja dengar logat dia ngomong, dengan nada tinggi pula)
N: "MOh lah, mahal banget, tiket aja harganya 180rb, masa jual 300rb.." (sambil jalan lagi)
Calo: "280rb lah, udah murah tuh.."
N: "200rb.."
Calo: "untuk malam ini kan, mau berapa tiket?"
N: "200rb ya, untuk 4 orang"
Calo: "aa,segini lah 250rb, udah pas itu, aku ambil dari TREPEL, jadi ngak bisa murah-murah nih"
N: "kalo mau 210rb mentok, ndak naik lagi.." (sambil jalan menjauh..berharap calonya mau..)
Calo: (malah diam saja, tidak ada penawaran berikutnya..)

Akhirnya kami berlalu,dan sampe di loket yang berikutnya..
tapi tetap juga tiketnya full..
ugh..udah hopeless jadinya..
disana pun banyak calo yang menawarkan tiket, kami dapat penawaran terendah dari calo pada waktu itu RP. 225.000,-
tapi kami nekat saja, tidak mau beli kalo lebih dari 210rb.kami pulang ke kos teman saya, mengambil barang bawaan , lanjut ke kos pacar saya, dan rumah saya yang paling akhir..
Jam 7 kami jalan menuju ke gambir lagi, berharap di gerbong tambahan kami mendapatkan kursi..Jadi ikutan antri deh..Berusaha tidak mau mencari calo..
hehe..
Tapi, sudah 1 jam mengantri, antrian tidak jalan-jalan,soalnya loket nya belum di buka di karenakan kereta api nya belum sampai di gambir,antri lagi deee.. :(
udah ngak ada harapan untuk ke jogja..
mencoba untuk mencari calo lagi, ugh penawaran terendah pada jam itu RP.265.000,- mereka tidak mau kurang lagi.. Ya udah, kami lanjutkan saja perjuangan kami dari pada bayar mahal untuk calo itu..hehe..
Perjuangan kami tidak sia-sia..
Begitu loket dibuka, antrian pun berjalan pelan tapi pasti..
pas giliran kami, untunglah masih ada tiket...
harusnya yang dapat tiket cuma sampe 2 orang di belakang saya, ntah kenapa bisa ada tiket yang berlebih waktu itu, hingga orang-orang yang dibelakang 2orang dibelakang saya itu bisa dapat tiket (mungkin itu tiket dari calo yang tidak laku) haha, mampuslah kalian para calo :D ngak suka banget tuh ama orang kayak gitu :D

begini nih, situasi sebelum loket dibuka, sedikit saya edit :D


hihi,itu ada selipan poto temen saya n pacar saya..lagi bete nungguin loket dibuka, lama amiiit...

Tapi kesabaran kami berbuah baik..amin..
Akhirnya malam kamis itu kami ber4 berangkat juga ke jogja... YES!!YES!!YESS!!

jek jek jek...kereta berjalan dalam kegelapan malam...dan tidak lama setelah kereta berjalan kamipun terlelap dalam indah nya mimpi malam itu :D

Bersambung...

0 comments:

 
©  2008 by FerryLiu | free template by Blogspot tutorial | Powered by Blogger