Disclaimer : Welcome to FerryLiu's first blog, enjoy and keep smile :) The blog contain Indonesian and English version. Your Guidances and Comments are needed. If there is any mistakes on writing,kindly inform the author. -Author-

LuvLiu by FerryLiu

↑ Grab this Headline Animator

Saturday, 25 October 2008

Lubang di Jalan

Suatu hari saya sedang menaiki sepeda motor. Ketika saya sedang melaju dengan kencang, tiba-tiba saya menghantam sebuah lubang yang cukup dalam di suatu jalan. Akibat hantaman itu, hampir saya terjatuh dari kendaraan saya. Pada hari-hari berikutnya, ketika saya melewati jalan yang sama, saya teringat bahwa ada lubang yang berbahaya di tengah jalan, dan itu membuat saya lebih waspada sehingga saya terhindar dari kesalahan yang sama.

Pernakah juga Anda mengalami hal yang serupa dengan saya? Kita bisa mengambil hikmah dari cerita di atas. Bukan hanya untuk berhati-hati di jalan saja. Tetapi begitu pula dengan kegagalan dalam hidup kita. Bila kita mengalami sebuah kegagalan, maka kita bisa belajar agar tidak mengalami kegagalan yang sama. Kita bisa mempelajari apakah yang menyebabkan kita gagal, sehingga ketika kita berada di "jalan" yang sama lagi, kita bisa lebih waspada dan menghindari kesalahan yang sama.

Manusia memang tidak lepas dari kegagalan, sebab Tuhan memang mengizinkan kita mengalami kegagalan, supaya kita tahu bagaimana caranya mencapai keberhasilan. Tuhan mengizinkan kita jatuh, supaya kita tahu bagaimana caranya bangkit kembali dan tidak terjatuh lagi di tempat yang sama. Keberhasilan dibangun dari kebangkitan kita setiap kali kita gagal.

0 comments:

 
©  2008 by FerryLiu | free template by Blogspot tutorial | Powered by Blogger