Disclaimer : Welcome to FerryLiu's first blog, enjoy and keep smile :) The blog contain Indonesian and English version. Your Guidances and Comments are needed. If there is any mistakes on writing,kindly inform the author. -Author-

LuvLiu by FerryLiu

↑ Grab this Headline Animator

Friday, 23 May 2008

Bicara soal mIRC

Hari ini..
Minggu ini..
Merupakan hari-hari saya yang membosankan..
Di kampus, tidak ada kerja..dental unit (kursi drg) baru bisa di pakai minggu depan, karena minggu ini udah penuh dipakai oleh mahasiswa yang lain.. :(
Seperti pengangguran saja.Pagi-pagi ke kampus, tapi tidak ada yang dikerjakan..Datang untuk hal yang percuma.jadi jam 1 siang, saya pulang ke rumah.
Sampe dirumah langsung buka internet, browsing n than chatting..Sampai jam segini, tidak beranjak dari depan komputer.Makan pun di depan komputer..Bayangkan.. :D
sangat membosankan hari ini..Untung saja ada cewekku yang setia menemani..

hmm..setelah dipikir-pikir, hari ini saya banyak menghabiskan waktu untuk menambah pengetahuan dan juga kenalan..
internet kalau digunakan untuk hal yang baik akan berdampak baik juga ^^
dari mIRC saya mendapatkan teman baru juga..
kalau teman-teman sekalian ada yang bermain mIRC, boleh dong, ngajak saya chatting..Nickname saya di mIRC LuvLiu , sama dengan nama blog saya ini ^^
mungkin teman-teman ada yang bertanya kenapa saya memakai nama LuvLiu? Luvliu itu saya menyingkatnya dari kata LoveLy You..kalo dibaca LuvLiu kan?
dari nickname LuvLiu itu,banyak juga orang yang menduga kalo saya ini cewek.. :) apakah nickname itu kesannya cewek banget yah??hmm...

Mungkin ke depannya saya akan banyak membahas mengenai mIRC, karena itu merupakan alat chatting pertama yang saya gunakan.. saya menggunakan mIRC dari tahun 1998 (waktu itu masih SMP kelas 1) dan internet pada waktu itu tergolong sangat mahal..Kalau tidak salah ingat, waktu itu tarif per jam nya rP. 12,500,- (harga yang mahal untuk seorang pelajar smp) tapi dengan berkembangnya waktu, tarif-tarif internet di warung internet (warnet) semakin turun dan semakin murah, karena semakin menjamurnya warnet-warnet di daerah saya (Padang).Dimulai dengan turun menjadi rp 10.000,- , rp8.000,- , rp6.000,- , dan sekarang udah menjadi rp3.500,- / jam.

Dari mIRC itu saya juga banyak mendapatkan teman, mulai dari teman yang bertemu di warnet sampai teman yang bertemu di dunia maya itu. Sekarang jaman sudah berkembang dengan pesat. Mungkin mIRC sudah ketinggalan jaman, tapi masih ada teman-teman saya yang bermain mIRC. Setelah ditanyakan, kenapa kalian masih saja exist di mIRC padahal sekarang sudah banyak alat untuk chatting yang jauh lebih memudahkan kita, seperti Yahoo! messanger, MSN Hotmail, dll. Dimana alat-alat perantara tersebut lebih memudahkan kita untuk mengenal lebih jauh siapa yang kita ajak bicara (kita bisa langsung melihat wajah orang yang kita ajak bicara melalui webcam).
Jawaban yang saya dapatkan dari pertanyaan tersebut adalah, mereka merasa bahwa adanya kepuasan tersendiri dari bermain mIRC tersebut. Mereka juga mengatakan, dari mIRC mereka bisa mengenal jauh lebih banyak orang daripada menggunakan YM / MSN, dari mIRC itulah mereka menanyakan alamat e-mail teman-teman tersebut dan bisa berkenalan lebih jauh lagi. Jadi, mIRC itu bisa dikatakan sebagai alat penghubung pertama yang mereka gunakan untuk menambah relasi/koneksi dan didukung oleh e-mail mereka.
So, tidak ada salahnya kan kita mencoba untuk ber-mIRC ria lagi..seperti dahulu kala :D
See You in the Chat Room on mIRC @ Dal.Net :D
#chokin the largest chokin community on DALNET


0 comments:

 
©  2008 by FerryLiu | free template by Blogspot tutorial | Powered by Blogger